shaun the sheep

Selasa, 22 Mei 2012

Shaun The Sheep - Pernahkah teman-teman melihat dipinggir jalan ada orang-orang yang berjualan boneka domba dengan kepala dan bentuk agak aneh ? Jika memang sudah pernah hampir bisa dipastikan bahwa itu adalah boneka Shaun The Sheep. Boneka Shaun The Sheep di adaptasi dari Film kartun animasi Shaun The Sheep yang sering ditayangkan episodenya. Tak hanya digemari oleh anak-anak Shaun The Sheep juga banyak digemari oleh pemuda dan pemudi karena memang tergolong film kartun yang lucu.




Wallpaper di atas adalah wallpaper Shaun The Sheep jika ada teman-teman yang belum mengetahui sesosok domba yang lucu itu. Bagi teman-teman yang belum sempat menonton acara Shaun The Sheep jangan khawatir karena disini saya akan menyediakan link download film kartun Shaun The Sheep dari awal hingga selesai.


Sinopsis

Inti dari seri animasi ini tentang Shaun yang memiliki kecerdasan seperti manusia, kreativitas, dan tingkah laku dalam lingkungan peternakan. Di dalam episode Shaun the Sheep, selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak yang membuat Shaun "turun tangan" menyelesaikan masalah tersebut. Berbagai adegan lucu juga dihadirkan dalam seri animasi ini. Berulang kali kawanan domba menghindar dari Bitzer (meskipun kadang-kadang Bitzer sendiri ikut dalam petualangan), dan juga menghindari penemuan oleh Peternak, karena kawanan domba tidak ingin Peternak ikut campur dalam petualangan mereka (meskipun kadang-kadang akhirnya Peternak ikut dalam petualangan)
Animasi Shaun the Sheep ini seperti komedi diam klasik, karena tidak ada dialog atau percakapan dengan bahasa yang ditampilkan dalam animasi ini, sekalipun manusia. Tetapi, beberapa ekspresi ditambahkan seperti geraman sederhana, embikan, atau beberapa ekspresi lain yang seperti manusia yang melambangkan suasana hati masing-masing

[sunting] Karakter

[sunting] Karakter utama

  • Shaun, pemimpin dari kawanan domba yang tinggal di sebuah perternakan. Shaun adalah domba pintar dan berteman baik dengan Bitzer.
  • Bitzer, anjing yang setia dengan peternak dan merupakan sahabat dari Shaun. Bitzer suka menolong Shaun untuk memecahkan masalah.
  • Shirley, salah satu domba yang paling senang makan. Oleh karena itu, Shirley merupakan domba yang paling besar dari kawanan domba yang dipimpin oleh Shaun.
  • Timmy, seekor bayi domba dan merupakan sepupu dari Shaun. Ibunya selalu ada untuk membuatnya tetap aman. Timmy juga ada di serial animasi Timmy Time.
  • Ibu Timmy, selalu memakai rol di rambutnya dan agak ceroboh untuk menjalani tugas seorang ibu, bahkan sesekali menggunakan Timmy sebagai kuas cat. Namun ketika anaknya tersesat, ia dihibur sampai Timmy kembali dengan selamat dalam asuhannya. Dia juga adalah bibi dari Shaun.
  • Kawanan Domba, merupakan sekawanan besar domba yang bahagia dan seperti keluarga: suka bermain dan membuat kerusakan bersama-sama, meskipun biasanya Shaun dan Bitzer yang mengakhiri kekacauan tersebut.
  • Peternak, salah satu tokoh kecil dalam serial ini. Dia menjalankan peternakan domba bersama Bitzer. Dia benar-benar tidak menyadari akan kecerdasan atau bahkan kebodohan domba-dombanya.
  • Kawanan Babi, 3 ekor babi yang selalu berusaha untuk memusuhi kawanan domba dan membuat mereka dalam kesulitan. Bagaimanapun, mereka takut dengan Bitzer serta pengganggu Shaun dan kawanan dombanya.
  • Pidsley, seekor kucing milik Peternak yang bermusuhan dengan Shaun, Bitzer dan kawanan domba pimpinan Shaun.

[sunting] Karakter Minor

[sunting] Hewan

  • Rooster, adalah seekor ayam, yang muncul pada setiap pembukaan serial Shaun the Sheep
  • Ayam Betina, pernah muncul saat episode "Who's the Mummy"(Shaun Jadi Ibu), ketika ia meninggalkan sarangnya untuk menemukan sarang baru. Saat ia kembali ke kandangnya, ia menemukan anak-anaknya hilang, lalu pergi mencari mereka. Berbagai cara ia lakukan, sampai akhirnya ia menemukan anaknya di dekapan Shaun
  • Anak-anak ayam, adalah anak-anak ayam yang pernah muncul di episode "Who's the Mummy" (Shaun Jadi Ibu), ketika anak-anak ayam menetas dan melihat yang ada di dekapan mereka hanyalah Shaun, jadi mereka mengira Shaun menjadi ibu dan terus mengikuti Shaun, yang sebenarnya perbuatan mereka mengganggu Shaun.
  • Bebek, pernah muncul di episode "Off The Baa!!" saat ia menderita kerusakan oleh Shaun, di episode "Tidy Up"(Kerja Bakti) saat ia tersedot oleh vacuum cleaner saat kawanan domba ingin membersihkan sampah, dan di episode "Bath Time"(Waktunya Mandi) saat ia langsung masuk ke kolam renang yang airnya dingin dan membeku dan akhirnya ditolong Shaun.
  • Kambing si Mulut Pemotong Rumput, adalah kambing yang terus makan apa yang ada di hadapannya sekalipun itu batu. Ia muncul di episode "Mower Mouth"(Kambing Pemotong Rumput) saat ia jadi pusat perhatian kawanan domba karena sifat makannya itu, dan di episode "Saturday Night Shaun"(Demam Malam Minggu) saat ia diundang berpesta di kandang kawanan domba.
  • Si Banteng, adalah seekor banteng yang agresif, mudah marah, dan benci terhadap warna merah. Ia pernah muncul di dalam episode "The Bull" (Awas Banteng Galak !), saat ia mengganggu kawanan domba, juga pernah muncul di episode "Saturday Night Shaun" (Demam Malam Minggu), saat ia menjadi "tamu tak terduga" ke pesta Malam Minggu Shaun, di dalam episode "Who's The Mummy?" (Shaun Jadi Ibu), dan di dalam episode "Heavy Metal Shaun"(Membuat Patung) saat Shaun menggunakan pendeteksi logam milik peternak yang akhirnya mengundang si banteng.
  • Burung-burung, kadang-kadang muncul, salah satunya di episode "Fetching"(Bermain Freesbies) saat salah satu burung terbawa freesbies yang dimainkan Bitzer.
  • Lola, adalah seekor domba betina yang pernah muncul di episode "Two's Company" (Shaun Jatuh Cinta) saat ia menjadi bagian dari kawanan domba karena ia salah kirim tujuan. Ia pun sempat pacaran dengan Shaun.
  • She-Bitzer, adalah seekor anjing gembala betina yang pernah muncul di dalam episode "Fetching" (Bermain Freesbies) saat ia bermain-main dengan Bitzer.
  • Fox, adalah seekor rubah yang pura-pura menyamar menjadi domba dalam episode "Foxy Laddie" (Rubah Karnivora) dan "Cock-A-Doodle-Shaun" (Rubah Pencuri), agar ia bisa masuk ke kawanan domba dan dapat memakan Timmy.

[sunting] Manusia

  • Pizza Delivery Boy, adalah seorang pria muda yang mengendarai sepeda motor yang bekerja di restoran pizza lokal. Juga pernah muncul di episode "Saturday Night Shaun"(Demam Malam Minggu) saat ia bekerja menjadi tukang pos.
  • Keponakan Petani, adalah seorang gadis kecil yang mengacaukan peternakan di dalam episode "The Farmer's Niece" (Si Pengacau Kecil) dan Bitzer New Hat (Topi Baru Bitzer)
  • Sopir bis, adalah seorang supir bis yang pernah mengantarkan kawanan domba. Pernah muncul di dalam episode " Takeaway " (Membeli Pizza) dan " Sheep on The Loose "(Ayo Bertamasya!).
  • Si Nenek, adalah seorang nenek-nenek yang pemarah. Ia pernah muncul di dalam hampir semua episode. Salah satu pelampiasan kemarahannya adalah memukulkan tasnya ke arah kepala.
  • Pacar Petani, adalah pacar petani yang pernah muncul di episode "Hair Today, Gone Tommorow" (Rambut Baru Si Petani), "Frantic Romantic" (Panik Romantis) dan "What's, Up Dog ?" (Balon Udara)

[sunting] Alien

  • Keluarga Alien, pernah muncul pada episode "Shaun Encounters"(Anak Hijau Kembali).
  • Alien Lone, adalah alien yang pernah muncul di episode "The Visitor"(Manusia Planet) saat ia tersesat ke Bumi dan ditolong oleh Shaun.
  • Para Ilmuwan Alien, adalah dua ilmuwan alien yang pernah muncul pada episode "Cat Got Your Brain?"(Transfer Otak), saat mereka membawa Shaun dan Pidsley untuk diteliti dan secara tak sengaja secangkir kopi tumpah dan menyebabkan malfungsi pada mesin, sehingga menukar antara otak Shaun dan Pidsley, dan akhirnya mereka dibuang kembali ke Bumi dengan keadaan yang tertukar otaknya.

0 komentar:

Posting Komentar